Kamis, 23 Oktober 2014

AGRIBISNIS MENCIPTAKAN GENERASI MUDA INDONESIA YANG SIAP BERSAING UNTUK MEMAJUKAN BANGSA



Kebanyakan orang membayangkan kuliah di Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP) setelah lulus nantinya hanya bergelut dengan sawah atau bahkan dengan ternak mereka. Jika anda orang yang seperti itu, anda salah besar. Mengapa demikian? Saya ceritakan secara singkat pengalaman saya. Pada awalnya setelah saya tamat dari bangku SMP saya kelak ingin menjadi mahasiswa teknik, menurut saya teknik itu jauh lebh bagus, jauh lebih keren. Tapi seiring berjalannya masa-masa di bangku SMA saya mulai berubah pikiran. Buat apa kita menjadi generasi penerus bangsa jika kita hanya dapat berbicara saja tanpa bertindak? Kapan Negara kita bisa maju? Siapa lagi yang mau merubah kalau bukan kita generasi muda yang menjadi pelopor perubahan.
Jadi saya memilih jurusan agribisnis. Mau tau alasannya kenapa? Mari saya ceritakan lagi Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki banyak kekayaan alam tapi mengapa orang asing yang pada berdatangan mengelolanya. Bagaimana bisa maju negara kita kalau begitu? Yah jawabannya karena kita orang Indonesia memiliki skill yang tidak seberapa dari orang asing, itu baru skill belum dari teknologinya. Jadi sekarang, bisa dikatakan kita itu belum merdeka. Bayangkan saja biji kelapa sawit kita dikirim ke luar negeri dengan harga yang tidak seberapa, lalu setelah diolah dikirim lagi ke Indonesia dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan harga sebelumnya. Kita harus mengatur kesemuanya itu dengan baik. Maka dari itu saya memilih agribisnis selain memajukan bangsa nantinya, peluang kerjanya juga luas. Mari saya berikan penjelasan lebih lanjut apa itu agribisnis? Dimana saja peluang kerjanya? Let’s Read..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar